image1

ASSALAMU'ALAIKUM...|SELAMAT DATANG DI BLOG ANE|PANGGIL SAJA ANE FALAAH|SALAM KENAL ^_^

Santri Keren Pakai Gadget yang Gak Bikin Kere


 Sebagian besar masyarakat menganggap santri adalah sesosok manusia yang hanya unggul dalam ilmu fiqih, ilmu tafsir, ilmu alat dan ilmu seputar agama saja karena lingkungannya yang terkurung dalam jeruji suci pesantren, sehingga tidak mengenal dunia luar dan perkembangan teknologi.
Namun anggapan itu adalah SALAH BESAR, karena zaman sekarang santri dituntut untuk bisa menguasai ilmu selain masalah agama seperti teknologi dan telekomunikasi. Sebab itu di Pondok Pesantren Sunan Drajat Lamongan, para santri diperbolehkan memakai beberapa perangkat teknologi agar tidak ketinggalan zaman serta dapat mengembangkan wawasan mereka.
Menjadi reporter majalah pesantren adalah salah satu cara saya untuk menambah wawasan dan mengembangkan bakat dalam dunia tulis menulis dengan memburu berita yang ada di sekitar area pesantren. Dalam forum tersebut saya mengenal seorang mahasiswa bernama kak Edi, beliau menggunakan gadget produksi Axioo sebagai medianya untuk mencari berita.
Windroid 9G+ adalah tipe gadget beliau, Windroid adalah Tablet pertama di Indonesia yang menggabungkan 2 sistem operasi (OS) yakni Windows 8.1 & Android KITKAT v4.4 dalam 1 perangkat. Menurut data yang dirilis oleh Net Applications, Windows adalah sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia, dan Android adalah platform yang sering dipakai dalam sistem perangkat mobile.
Data pengguna sistem operasi tahun 2017
Gadget Windroid 9G+ ini sangat cocok bagi kita yang ingin membeli smartphone untuk sekedar melepas penat dan Netbook atau laptop untuk mengerjakan tugas tertentu namun tidak memiliki banyak budget, karena Axioo akan menjawabnya dengan produk – produk gadget keren tapi gak bikin kere

Jika menggunakan Windroid 9G+ kita bisa merasakan sensasi yang berbeda dengan gadget lainnya, itulah yang dirasakan oleh kak Edi. Semisal ketika serunya bermain game di OS Android tiba – tiba beliau mendapatkan tugas dari pimpinan redaksi untuk melakukan peliputan acara yang sedang berlangsung di auditorium pesantren, kak Edi tidak perlu mencari perangkat elektronik lainnya seperti kamera digital, perekam suara ataupun laptop, cukup membawa Windroid 9G+ beliau sudah dapat melakukan tugasnya sebagai reporter majalah.
Untuk kamera, gadget ini dibekali dengan kamera belakang 2 Megapixel dan kamera depan 0.3 Megapixel, cukuplah untuk mencari gambar ataupun video sebagai pelengkap liputan berita beliau. Setelah mendapatkan bahan yang diperlukan, dalam membuat berita biasanya kita akan membutuhkan PC / Laptop untuk mengetiknya, hanya dengan gadget Windroid 9G+ kak Edi sudah bisa mengerjakannya, tinggal switch OS dari Android ke Windows lalu menghubungkannya ke magnetic keyboard dan menjalankan aplikasi MS Office Original yang sudah ter-install, tidak sampai 1 jam hasil liputan beliau siap dikirim ke pimpinan redaksi. Selain itu, berikut adalah beberapa kemudahan lain yang didapatkan kak Edi dari gadget Windroid 9G+ ini :


Kegiatan bahtsul masail adalah sebuah kegiatan yang bertujuan untuk memecahkan masalah fiqih pada masyarakat, para santri saling bermusyawarah untuk mencari jalan keluar dari masalah tersebut dengan didasari beberapa refrensi yang bersumber dari kitab salaf.
Tanpa perlu membawa banyak kitab, kak Edi mengikuti kegiatan ini hanya dengan membawa gadget Windroid 9G+ kesayangan beliau, melalui layar 8.9 Inch nya itu, beliau merasa nyaman ketika membaca refrensi dari kitab salaf digital yang ada di dalamnya.
Kegiatan bahtsul masail
Selain itu dalam rangka memberi refreshing pada para murid didik beliau, gadget ini juga sering digunakan oleh kak Edi untuk melihat film bersama dengan santri – santrinya, walau ada beberapa murid yang berada agak menyamping, mereka tetap bisa melihat filmnya dengan jelas dan jernih karena Windroid 9G+ sudah dilengkapi dengan layar panel berteknologi IPS (in plane switching).
Serunya melihat film bersama ala santri

Untuk mengisi waktu kosong, selain membaca kitab ataupun informasi untuk menambah pengetahuan, kak Edi juga sering bermain game dengan gadget Windroid 9G+ tersebut. Dengan perpaduan antara Processor Intel Quad Core dan RAM DDR 3 sebesar 2 GB, game berat pun tidak masalah bagi perangkat keluaran Axioo itu.


Dengan menggunakan memori internal yang sudah disediakan pada Windroid 9G+ sebesar 32GB, kak Edi bebas untuk menyimpan data apapun dalam jumlah besar seperti foto, video dan dokumen hasil peliputan berita beliau. Belum lagi, gadget ini dilengkapi dengan slot MicroSD dan dukungan USB OTG yang berguna untuk menambah kapasitas penyimpanan.

OS yang digunakan oleh Windroid 9G+ adalah Windows 8.1 Original sehingga kita akan mendapatkan technical support yang lebih baik dan bebas melakukan upgrade ke windows 10 tanpa biaya tambahan!

Tugas yang paling sering diterima oleh mahasiswa adalah presentasi, namun dengan Windroid 9G+ kak Edi tidak perlu bersusah payah membawa laptop untuk melakukan presentasi, tinggal hubungkan gadget dengan proyektor melalui kabel HDMI dan beliau pun sudah siap untuk melakukan presentasi di hadapan dosen dan teman – temannya.


Jika sedang berpergian jauh dan ada tugas untuk mengedit liputan berita, kak Edi tidak perlu khawatir kehabisan baterai gadgetnya, karena beliau cukup membawa Power Bank yang ukurannya tidak terlalu besar sebagai sumber daya cadangan, lebih praktis dan efesien.

Masih banyak keuntungan lainnya yang didapatkan oleh kak Edi dari gadget Windroid 9G+ kesayangannya itu.
“Beda orang, beda kemudahan dan keuntungan yang mereka dapat dari gadget ini.” begitulah kata beliau sambil mengusap sang gadget setianya tersebut.

==00==

“Berapa sih harga gadget Windroid 9G+?” mungkin pertanyaan itu yang terbesit dibenak kita setelah melihat beberapa keunggulan dari produk Axioo tersebut. Untuk menikmati semua fitur itu, kita hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 2.800.000,- saja, harga yang cukup ideal untuk sebuah gadget dengan perpaduan antara Netbook dan Smartphone.
Bisa kita bayangkan jika membeli 2 perangkat tersebut secara terpisah, harga Netbook di pasaran rata – rata minimal adalah Rp. 2.000.000,- itu pun untuk masalah mobilitas, kita tidak bisa mengisi dayanya menggunakan power bank. Begitu juga masalah sistem operasi yang biasanya belum ter-instal, untuk Windows 8.1 sendiri, lisensi originalnya dibanderol dengan harga 1,5 jutaan.
Sedangkan harga smartphone yang mempunyai RAM 2 GB minimal sekitar 1,5 jutaan. Jadi jika dijumlah total semua harga yang kita beli secara terpisah adalah 5 jutaan! Wow, harga yang fantastis ya?! Namun dengan membeli gadget Windroid 9G+ kita sudah bisa memiliki gadget keren tapi gak bikin kere karena dapat menghemat uang saku hingga Rp. 2.200.000,- Jumlah yang lumayan banyak bagi tabungan seorang santri, hehe... J
Dari sini bisa disimpulkan, ternyata jika ingin menjadi santri yang keren dan produktif, kita tidak perlu biaya yang terlalu mahal untuk membeli gadget canggih, hanya dengan membeli produk pabrikan Axioo tersebut kita sudah bisa menikmati 2 perangkat dalam 1 genggaman dan sudah cukup untuk membantu meringankan kegiatan kita.
Hidup menjadi tenang dan nikmat jika kita sudah merasa cukup, rasa tersebut tidak harus ditebus dengan biaya yang mahal, karena yang mahal pun belum tentu memberikan kecukupan bagi kita, malah terkadang sesuatu yang sederhanalah yang bisa menambah kepuasan batin kita.
#Life_is_Simple
#MakeSimpleYourLife
#AxiooBlogCompetition

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Posting Komentar